Kamis, 16 Agustus 2012

Perek. haha kenapa sih seseorang bisa diberi julukan 'perek'. apa karena gaya busananya? kelakuannya? atau..... haha lupakan. sepengetahuanku, orang yang dijuluki perek biasanya orang yang cantik dan banyak dikejar cowok. ada sebagian yang enggak dijulukin 'perek' mungkin karena dia bersikap posesif terhadap cowok tersebut. setiap orang pasti mempunyai rasa iri dan ingin tau yang cukup tinggi, mungkin ini salah satu alasan mengapa ia bisa menjuluki perempuan lain sebagai 'perek'. alasan terkuat adalah karena orang yang kita sukai diembat sama cewek cantik itu, dan gak cuma satu tapi banyak. alasan kedua mungkin karena pakaian, biasanya orang yang dikatakan perek itu mungkin sering memakai baju yang modis dan mungkin ada yang memakai pakaian yang pendek atau terbuka sehingga membuat iri atau membuat pandangan orang lain ke cewek itu menjadi berbeda. dan alasan yang terakhir centil. mungkin juga cewek yang bersikap centil biasa disebut perek karena sifatnya yang suka menggoda atau agresif membuat beberapa perempuan lain yang melihatnya merasa risih dan jijik.

sebenarnya untuk menggunakan kata 'perek' itu terlalu menyakitkan bagi yang mendapatkan julukan seperti itu. sebenarnya simpel, kita harus open minded, harus berfikir sebelum menjudge orang. mungkin disaat perasaan kita sedang marah kata-kata itu dengan gampangnya terucap, bagi yang sudah biasa mungkin mereka akan meng'iya'kan perkataan itu, tapi bagi mereka yang belum terbiasa, mungkin tuduhan itu bisa balik kediri kamu sendiri. mungkin ada beberapa alasan mengapa seseorang berbuat seperti itu, dan nggak semua yang kita lihat itu benar kejadiannya seperti itu. mengkin beberapa orang nyaman saat mereka dekat dengan banyak orang, tapi hanya mempunyai satu perasaan khusus. jadi kalo emang gebetan kamu diambil sama orang, jangan negatif dulu, belum tentu dia benar-benar sayang, tunjukin kalo kamu lebih. dan untuk yang suka berpakaian terbuka, setiap orang pasti punya gaya fashion masing-masing, dan mungkin saja berbeda dengan yang kalian inginkan, setiap wanita akan berusaha menjadi se-fashionable mungkin, jadi apa salahnya mereka memilih untuk berpakaian seperti itu, selama nggak merugikan kita. dan sikap centil, setiap cewek pasti ingin terlihat menarik didepan cowok, mungkin itu cara dia untuk menjadikan dirinya terlihat menarik, dan kadang perilaku mereka tidak sejalan dengan pikiran kita, tapi setiap orang punya cara yang beda untuk mengekspresikan diri mereka. dan kalo emang kita gasuka tinggal bilang kan? mulut diciptakan untuk apa? terbukalah dan jangan bersikap menyalahkan, karena itu bisa berbalik kediri kita lagi ;)

nb: yang gatau perek cari digoogle kalo nggak tanya mama aja ya

4 komentar:

  1. yup~ bener banget tuh gin._. kalo boleh nambahin, jadi intinya kita harus koreksi diri dulu sblm bilang aneh2 ttg seseorang. yaaa siapa tau yg ngejudge tadi malah lebih parah -_- ya nggak? *join*

    BalasHapus
  2. nih setuju banget chiiii ;-;

    BalasHapus
  3. wkwk, sip ^^b eh gin, follow blog aku yaa :D

    BalasHapus