Kamis, 05 Januari 2012

Mitos pacaran yang masih dipercaya

Seringkali istilah Mitos kita dengar. Namun sebelumnya, tidak ada salahnya untuk mengetahui arti dari kata mitos. Mitos merupakan sebuah penafsiran tentang asal usul alam, semesta, ataupun manusia yang memiliki makna mendalam dan cenderung dikatikan dengan cara gaib. Namun menurut saya pribadi, arti dari kata mitos tersebut sederhananya merupakan sebuah kepercayaan terhadap suatu objek atau subjek.

Meskipun kategorinya kali ini dalam pacaran, bagi sebagian orang mitos masih menjadi suatu hal yang dipercaya, tapi ada juga yang bersikap kontra, ataupun abstain. Itu kembali kepada 
kemaluan
 kepercayaan masing-masing.
Sekedar untuk diketahui, berikut mitos atau hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam pacaran :
- Memberikan hadiah yang berbentuk kain.
Well.., saya fikir sih ini banyak banget yang melakukannya. Mungkin anda pernah memberikan si doi hadiah yang berbentuk (berbahan) kain. Misalnya seperti baju, celana, sapu tangan, dsb. Katanya sih, hadiah berupa kain tersebut bisa membuat hubungan anda dan si dia menjadi tidak langgeng.
- Memberikan hadiah bunga edelweiss.
Edelweis merupakan bunga yang sering di hubungkan dengan keabadian. Nggak salah juga banyak pasangan yang memberikan hadiah/kado berupa bunga edelweis buat pasangannya. Namun di balik makna dari bunga edelweiss yang berarti keabadian tersebut bisa menjadi boomerang bagi hubungan anda.
- Duduk di kursi pelaminan.
Mungkin anda belum pernah dengar mitos / pamali yang satu ini. Tapi konon, jika anda bersama si dia duduk di kursi pelaminan, baik itu untuk sekedar have fun atau cuma untuk foto-foto, hal tersebut dipercaya menjadikan hubungan anda dan si dia tidak sampai ke pelaminan.
- Makan di depan pintu.
Mungkin anda jarang atau bahkan tidak pernah melakukan hal ini dengan si dia. Tapi ada yang percaya jika anda melakukan hal ini, anda dan si dia nantinya justru akan kesulitan mendapatkan jodoh.
- Mempersatukan darah anda dan si dia.
Bingung kan dengarnya?! Maksudnya adalah, anda dan si dia dengan sengaja mempersatukan darah dengan cara yang tidak wajar. Mungkin ini tergolong jarang yang melakukannya, tapi saya yakin ada beberapa yang pernah melakukan hal ini. Contohnya anda dan si dia sengaja melukai jempol tangan hingga berdarah kemudian saling menempelkannya agar darah anda bersatu. Kesannya lebay sih, tapi namanya juga fallin’ in love, kalau logika udah kalah sama perasaan cinta apapun bisa dilakukan.
- Jalan di Candi Prambanan
Kabarnya, banyak pasangan bubar di tengah jalan setelah pacaran di pelataran candi prambanan. Mereka konon dikutuk Bandung Bondowoso yang gagal menikan dengan Roro Jonggrang.
- Jalan di Tanah Lot
Ada satu mitos yang menyebutkan kalau orang  yang sedang pacaran dan membawa pacarnya berkunjung ke Tanah Lot dan melhat ular penjaga pura itu akan berakibat bubarnya hubungan. Tapi jika Anda tidak membawa pacar, silahkan lihat ular tersebut dan memegangnya sambil berdoa dalam hati. Mudah-mudahan  akan terkabul. Namun sekali lagi ini hanya mitos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar